Daftar Isi My Blog

10.1.13

KUMPULAN TEKS CERAMAH AGAMA


KUMPULAN TEKS CERAMAH DAN KHUTBAH JUM’AT

CONTOH TEKS CERAMAH AGAMA
  1. Contoh Teks Ceramah Tingkat Sekolah
  2. Contoh: Teks Ceramah Tentang Menggunjing
  3. Tiga Kewajiban Utama Orang Tua
  4. Mari Tegakkan Persatuan Umat Islam 
 TEKS KHUTBAH JUMAT
 
  1. MateriKhutbah Jum'at: Tiga Amalan Baik
  2. Contoh Khutbah Kedua
  3. MENINGKATKAN KEIMANAN DENGAN MENGINGAT MATI
  4. MENSYUKURI NIKMAT ALLAH TA'ALA
  5. MENJAGA DIRI DAN KELUARGA DARI API NERAKA 

CERAMAH TENTANG SUNNAH RASUL

PERINTAH MENGIKUTI SUNNAH ROSUL



وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
إِنَّ الْحَمْدَ لله نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوْذُ بالله مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ الله فَلَا مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَا هَادِيَ لَهُ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إلهَ إلا الله وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ
Yang kami Hormati, bapak Kepala ............
Yang kami hormati , bapak-bapak dan  Ibu-ibu ..........
Dan tidak lupa adik-adik  yang banggakan .
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah memberikan kepada kita nikmat yang begitu banyak, dimana saking banyaknya nikmat yang Dia berikan, kalau seandainya kita mau menghitungnya satu persatu, niscaya kita tidak akan sanggup menghitungnya.
Shalawat dan salam kita sampaikan kepada Nabi kita Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, kepada keluarganya, para sahabatnya dan orang-orang yang mengikuti Sunnahnya sampai hari Kiamat.
Kemudian tidak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada kepada saudara protokol yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan ceramah dihadapan saudara-saudara sekalian dengan mengambil tema “ANJURAN MENGIKUTI SUNNAH RASUL”.
Saudara-saudara yang insyaAllah dirahmati Allah SWt.


Sungguh telah datang petunjuk bagi kita semua, yaitu Al Qur’an sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa yakni bagi orang-orang yang mengikuti ridha-Nya ke jalan yang damai. Dan membebaskan dari kegelapan menuju cahaya yang terang, serta menunjukkan ke jalan yang lurus. Dengan Al Qur’an Allah akan mengisi hati seseorang dengan ilmu, iman, dan keyakinan. Dengan Al Qur’an akan membersihkan semua Akhlak atau prilaku yang jelek, dan menggantikannya dengan Akhlak yag terpuji. Dengan Al Qur’an Allah merubah sikap orang-orang yang beriman dari bau syirik dalam beribadah menjadi ikhlash  karena Allah. Dan setelah ingkar dari kebenaran lalu mendapatkan petunjuk dan pertolongan, begitu juga setelah terjadai perpecahan karena fitnah menjadi persahabatan dengan berpegangan pada tali Allah, dan setelah terjadi kerusakan menjadi baik, setelah sengsara menjadi bahagia. Itu semua tiada lain karena rahmat Allah.
Sesungguhnya syari’at Allah itu mudah dan ajaran-ajaranNya adalah lurus yang mana telah memenuhi dan mencakup semua hal-hal yang mengarah kepada ketenangan dan ketentraman, sabagaimana firman Allah Swt dal Al Qur’an:
Artinya: Dia memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. yang (berbuat) demikian Itulah  Allah Tuhanmu, kepunyaan-Nyalah kerajaan. dan orang-orang yang kamu seru (sembah) selain Allah tiada mempunyai apa-apa walaupun setipis kulit ari.(QS. Al Fathir 13)
Ayat yang pendek ini memerintahkan kepada kita semua agar hendaknya berpegang teguh pada sunnah Rasul dan menjauhi hal-hal yang baru. Kerena setiap hal yang baru adalah Bidah. Sebagaimana sabda Nabi sebagai berikut:
Barang siapa beramal yang tidak pernah dilakukan oleh Rasulullah maka ditolak. (Al Hadits)

Hadirin dan hadirot yang berbahagia.
Mudah-mudahan Allah Swt memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita untuk selalu berpegang teguh kepada kitab Allah Swt dan Sunnah Rasul. Jika kita berpegang kepada keduanya, niscaya kita menjadi hamba yang Shaleh yanng dirodhai oleh Allah Swt. Jika demikian maka tidak diragukan lagi, bahwa syurga tersedia dan terbuka bagi hamba Allah yang beriman. Janganlah kita takut dan khawatir sesungguhnya Allah beserta kita.
Ingat saudara-saudara sekalian bahwa musuh kita baik yang berupa manusia dan berupa makhluk lain berupa Iblis senantiasa untuk mengajak kita kepada jalan-jalan yang tidak diridhai oleh Allah Swt, oleh karena itu hendaknya kita senantiasa berpegang pada tali Allah, dan jangan sampai terpengaruh oleh ajakan-ajakan yang menyesatkan kita. Semoga dengan kita mengikuti jejak Rasulullah Saw dengan meneladani segala aspek kehidupannya kita termasuk orang yang Muttaqin, aamiin ,,,
Demikianlah  ceramah singkat dari Saya dan kepada Allah Saya mohon ampun,,
Ahirul kalam, wabillahitaufiq wal hidayah
Wassalamualaiku Wr.Wb.







 


 
 LINK LAIN:
  1. Kumpulan Ceramah Ramadhan
  2. Keistimewaan Ramadhan
  3. Ceramah Agama Tentang Isra Mi'raj
  4. Tetang Shalat Jumat
  5. Ceramah Tentang Cinta
  6. Cara Membina Keluarga Sakinah
  7. Ceramah zainuddin mz
  8. Khutbah Jumat
  9. Link yang barang kali bermanfaat,KUMPULAN KARYA TULIS

SEMOGA CONTOH-CONTOH TEKS KHUTBAH JUMAT DAN TEKS CERAMAH AGAMA DI ATAS BERMANFAAT, DAN SEBAGAI UCAPAN TERIMAKASIH SUDILAH KIRANYA SOBAT UNTUK MENYERTAKAN LINK KAMI PADA BLOG SOBAT ATAU MENGKLIK LIKE PADA LINK BLOG INI,,,TERIMAKASIH
 
Poskan Komentar

Google+ Badge